Disintegrasi, Ancaman Terbesar Indonesia Menurut Tifatul Sembiring

Sudah saatnya bagi Indonesia untuk melihat apa yang menjadi ancaman keamanan nasional bagi negara ini. Ajakan itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring “Kita harus lihat, apa ancaman keamanan nasional negara kita. Sebab kalau kita tidak mengeri, kita berjalan ke mana?,” ujarnya di Bandung, Sabtu (4/1)

Ia mengatakan, beberapa negara besar seperti Amerika Serikat, Rusia dan China sudah bisa memperkirakan hal apa yang akan menjadi ancaman keamanan nasional bagi negara tersebut.

“Amerika Serikat sudah merubah pandangannya tentang apa yang menjadi ancaman keamanan nasionalnya. Kalau dulu mereka bicara perang nuklir, ideologi kapalitas Tapi sekarang jadi teroris. Begitu dengan China, dulu banyak berbicara ideologi sekarang bagi mereka yang menjadi ancaman keamanan nasionalnya adalah krisis ideologi,” kata Tifatul.

Namun, kata Tifatul, dirinya memiliki pandangan tersendiri tentang hal apa yang menjadi ancaman keamanan nasional bagi Indonesia. “Kalau saya boleh menjawab Ancaman nomor satu bagi bangsa ini adalah disintegrasi bangsa,” ujarnya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/02/04/lyutey-disintegrasi-ancaman-terbesar-indonesia-menurut-tifatul-sembiring

Disintegrasi, Ancaman Terbesar Indonesia Menurut Tifatul Sembiring | admin | 4.5