PKS Konsisten Tolak Kenaikan Harga BBM

Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq menegaskan, hingga kini partainya tetap konsisten menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sebagaimana surat yang telah disampaikan partainya ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, tidak menutup kemungkinan partainya akan berubah sikap tergantung perkembangan pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPR.

“Secara resmi partai sudah menyampaikan pandangan secara tertulis kepada presiden bahwa DPP PKS memandang opsi kenaikan BBM akan memberatkan masyarakat. Selain sesungguhnya postur anggaran kita masih bisa menutup kenaikan subsidi BBM. Jadi kita masih pada posisi itu, tergantung perkembangan nanti,” terang Mahfudz kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2012).

Saat ditanya tentang kebenaran partainya yang sepakat mencabut pasal 7 ayat 2 Undang-undang APBN 2012 menurut dia belum sampai pada pembahasan tersebut.

“Sampai semalam, yang kita cek di Banggar masih dua opsi jadi belum mengerucut ke opsi tunggal, jadi masih terbuka mungkin beberapa hari ini kita lihat perkembangan,” kata dia.

Ditambahkan Mahfudz, pihaknya terus mengkaji dua opsi yang kini menjadi perdebatan pada pembahasan di Banggar DPR. “Masih mengexercise dua opsi yang dihasilkan Banggar kemarin, secara official masih seperti surat yang disampaikan ke presiden,” jelasnya.(put)

Sumber : http://news.okezone.com/read/2012/03/26/339/599588/pks-konsisten-tolak-kenaikan-harga-bbm

PKS Konsisten Tolak Kenaikan Harga BBM | admin | 4.5